Minggu, 29 Mei 2016

Makan Ikan Itu Sehat


Solo, Pinky Donuts - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) gencarkan  gerakan makan ikan (Gemarikan) untuk atasi mahasalah gizi Indonesia. Belakangan ini, KKP sedang gencar – gencarnya melakukan kampanye yang bertajuk Gemarikan. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang mendukung, dikutip dari situs katadata.co.id Riset Kesehatan Dasar yang dirilis oleh KKP menunjukkan terjadi kenaikan angka balita yang menderita gizi buruk pada 2013 menjadi 5,7 persen dari sebelumnya 4,9 persen pada 2010. Selain itu juga terjadi kenaikan angka balita dengan tinggi kurang atau stunting  dari 17,19 persen pada 2010 menjadi 19,2 persen pada 2013.

Untuk menanggulangi hal tersebut, salah satu solusinya adalah menggerakan masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan selain ikan memiliki kandungan gizi tinggi, kaya lemak esensial omega 3 yang bermanfaat menjaga kolesterol dan jantung juga harganya terbilang lebih murah dibanding daging ayam maupun sapi. Dan yang paling terpenting Indonesia merupakan sumber perikanan dunia.

Oleh sebab itu, sebagai warga negara Inonesia yang tinggal di negara agraris kita juga turut serta berfokus pada hal tersebut dengan menggerakan hashtag #MakanIkanItuSehat selain bertujuan untuk  mengurangi angka gizi buruk di Indonesianya tentunya hal ini membantu peningkatan taraf hidup nelayan. Yuk mulai sekarang gemar makan ikan, karena makan ikan itu sehat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Profile Banner

Waiting

Daisypath Happy Birthday tickers PitaPata Dog tickers Daisypath Christmas tickers