Menghargai kehidupan lewat film Colorful

by - 9:56 AM



Synopsis
"I" died and was kicked out of the cycle of reincarnation because of the sin "I" committed. An angel told me that "I" won a lottery and he gave me a chance to remember the sin. My spirit possessed the body of the 14-year-old boy Makoto, who committed suicide and "I" tried to recollect my memory. "I" felt distressed by the terrible circumstances of Makoto and the fact that "I" was borrowing his body. "I" have started to realize that people are hurting each other because the world is too colorful to distinguish the true color of themselves from others.

Information
Type                          : Movie
Episodes                     : 1
Status                         : Finished Airing
Aired                          : Aug 21, 2010
Producers                   : Aniplex, Sony Music Entertainment
Licensors                    : Sentai Filmworks
Studios                       : Sunrise, Ascension
Source                        : Novel
Genres                       : Drama, Slice of Life, Supernatural
Duration                     : 2 hr. 7 min.
Rating                        : PG-13 - Teens 13 or older

Apakah tujuan kita hidup sebenarnya? Apakah hidup ini penting ? Hanya kita dan orang orang terdekat kita yang dapat menjawabnya, tetapi yang paling mengerti hanyalah diri kita sendiri.


Colorful, film anime yang menceritakan tentang warna-warni kehidupan, film ini diangkat dari novel karangan Mori Eto, walupun sudah terbit pada tahun 2010 lalu, namun tidak ada salahnya menonton film yang sarat akan makna hidup ini. Walupun hanya film animasi namun cerita yang di ambil sangatlah kompleks tentang kehidupan dan kematian tetapi dikemas secara apik dan sederhana layaknya cerita animasi yang mudah dipahami. Gambar yang ditampilkan tidak semeriah seperti film anime pada umumnya namun dibuat senyata mungkin sehingga penonton dapat merasakan kehidupan nyata di jepang.
Film ini bercerita tentang roh yang akan menuju tahap kehidupan selanjutnya namun mendapat tiket untuk memperbaiki nasibnya untuk bereinkarnasi, dengan syarat dia harus mengingat dosa apa yang telah dia lakukan semasa hidup, dengan tenggang waktu tertentu. Walaupun dia merasa dunia bukan tempatnya lagi namu dia harus melakukannya agar tidak dicabut dalam siklus reinkarnasi. Roh tersebut masuk kedalam tubuh anak bernama Kobayashi Makoto, kelas 3 SMP yang baru saja bunuh diri, Makoto adalah seorang anak penyendiri tanpa teman, sering di-bully di sekolah, prestasi sekolahnya rendah, tapi memiliki bakat melukis yang sangat baik.


Awalnya roh itu tidak senang dengan orang-orang di sekitar Makoto, ayah seorang karyawan yang selalu sibuk bekerja, ibu yang bosan menjadi ibu rumah tangga dan, kakak yang meremehkan adikknya. Tapi hidup kembalinya Makoto membuat kebekuan hubungan antar anggota keluarga mencair. Secara tidak langsung kehadiran Makoto kembali memberikan arti positif bagi hubungan keluarga tersebut. Mulai merasa hidupnya sebagai Makoto terasa lebih menyenangkan. Lalu, apakah yang harus dilakukan ketika tenggat waktu hidupnya sebagai Makoto berakhir? Lalu  Dosa apakah yang diperbuat selama hidupnya? Langsung tonton sendiri saja kelanjutanya dijamin tidak akan menyesal.
Dalam cerita ini dapat diambil pelajaran bahwa setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan serta terjerumus dalam jalan  yang salah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita mau bangkit dan memperbaiki kesalahan kita? Orang- orang di sekitar kita pasti pernah melakukan kesalahan tapi apakah kita mampu untuk memaafkan dan memperbaiki hubungan yang telah rusak? Dan yang paling penting adalah kita harus menghargai hidup kita sendiri.


You May Also Like

0 komentar