Jumat, 02 Maret 2012

Rumah Juliet di Verona, Italia



Rumah Juliet yang berada di Kota Verona, Itali, telah menjadi daya tarik sendiri untuk kota ini. Tidak heran kalau Verona menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Rumah Juliet adalah sebuah bangunan pada abad ke-12. Banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati pemandangan atau melihat tembok Juliet yang begitu fenomenal. 
Ada banyak bagian rumah yang menarik wisatawan, seperti balkon, patung Juliet, dan tentunya tembok Juliet. Di bagian dalam rumah, kamu bisa melihat tempat tidur dan gaun cantik milik Juliet. Replika makam Juliet juga ada di sini. Balkon adalah bagian rumah yang cukup baru karena baru dibangun pada tahun 1937 untuk kepentingan wisata. Tidak sia-sia, balkon itu pun menjadi salah satu spot wajib wisatawan yang datang. Begitu juga dengan kamu, jika datang ke rumah Juliet, jangan lewatkan berdiri di atas balkon. Di sana, kamu bisa merasakan seolah-olah menjadi Juliet yang sedang menunggu sang Romeo datang. 


Selain menikmati balkon Juliet, mengambil foto bersama patung perunggu Juliet yang berada di halaman rumah juga asyik. Ada hal menarik dari patung ini, banyak pengunjung yang datang berburu untuk menyentuh bagian dada Juliet. Ini berhubungan dengan kepercayaan masyarakat setempat. Katanya, kalau seseorang menyentuh bagian dada Juliet akan mendapatkan keberuntungan, terutama untuk hal percintaan. Tertarik?


Nah, inilah yang paling menarik perhatian setiap pengunjung, tembok Juliet. Di tembok ini, ada ratusan surat cinta dari orang-orang yang patah hati. Mereka percaya kalau menuliskan kisah cinta tragisnya ke Juliet dan menempelkannya di tembok Juliet, maka kisah cinta mereka tidak akan berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet. Praktik menempelkan surat di tembok Juliet ini ternyata sudah berlangsung sejak tahun 1940-an loh. Kebanyakan dari surat mereka, berisi tentang curhatan cinta dan meminta saran dari Juliet. Ratusan surat yang telah menempel pada tembok sejak pagi hari, akan diambil oleh relawan wanita di Verona. Mereka akan membalas satu persatu surat yang datang dengan bahasa romantis. Jika datang ke sini, kamu harus sedikit bersabar karena banyaknya pengunjung yang datang mengharuskan kamu sedikit berdesak-desakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

My Profile Banner

Waiting

Daisypath Happy Birthday tickers PitaPata Dog tickers Daisypath Christmas tickers